3 Manfaat Penting Vitamin E pada Minyak Ikan

Minyak ikan dan Vitamin E merupakan zat yang dapat diperoleh dari sumber makanan maupun suplemen. Minyak ikan dikenal dengan konsentrasi tinggi asam lemak Omega-3 yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, sedangkan Vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak dengan sifat antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kanker dan penyakit jantung. Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi Vitamin E dan minyak ikan secara bersamaan dapat memberi manfaat tambahan. Apa saja manfaatnya?

  • Anti-inflamasi
    Mengonsumsi minyak ikan dan Vitamin E bersama-sama dapat membantu mengendalikan tingkat peradangan tubuh. Tubuh menggunakan lemak sel untuk memproduksi zat kimia peradangan yang disebut senyawa Eikosanoid. Zat inilah yang dapat membantu mengurangi peradangan pada tubuh. Sementara itu, Vitamin E pada minyak ikan berperan dalam menurunkan tingkat senyawa pro-inflamasi pada tubuh, serta berfungsi melawan kerusakan sel yang berpotensi menyebabkan peradangan. 
  • Memperbaiki Kesehatan Kulit
    Kombinasi minyak ikan dan Vitamin E juga berfungsi menjaga dan memperbaiki kesehatan kulit. Asam lemak Omega-3 membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari karena meminimalisasi kerusakan kolagen yang dihancurkan oleh sinar matahari berbahaya. Lemak dalam minyak ikan memiliki efek anti-inflamasi pada kulit yang dapat membantu meredakan kemerahan dan iritasi. Sementara itu, sifat antioksidan Vitamin E pada minyak ikan berfungsi mencegah kerusakan akibat sinar matahari dengan menangkal radikal bebas beracun, serta membantu penyembuhan luka. 
  • Mengoptimalkan Fungsi Otak
    Minyak ikan dan Vitamin E yang dikonsumsi secara bersamaan juga mendorong fungsi otak yang sehat. Asam lemak Omega-3 dalam minyak ikan berperan dalam membentuk sebagian membran otak, sedangkan Vitamin E yang terkandung di dalamnya berfungsi membantu melindungi selaput sel dari oksidasi dan kerusakan yang berbahaya.

Selain memberikan 3 manfaat tersebut, kandungan Vitamin E juga berperan penting dalam mencegah oksidasi pada asam lemak tak jenuh ganda seperti minyak ikan. Oleh sebab itu, Nutrilite Salmon Omega-3 Complex menyertakan Vitamin E di dalamnya untuk mencegah terjadinya pembusukan dan memberikan manfaat tambahan bagi tubuh Anda.