4 Makanan Terbaik untuk Sarapan

Jangan tinggalkan rumah sebelum sarapan. Karena sarapan itu adalah waktu makan paling penting dalam sehari. Nggak usah bingung mau sarapan apa, berikut contekan makanan yang pas serta sehat untuk jadi pilihan sarapan:

 

1. Oatmeal

Mengandung beta-glucan, tipe serat yang terbukti membantu merendahkan kadar kolesterol jika dimakan secara teratur. Gandum atau oat juga kaya lemak Omega-3, asam folat serta potasium. Gandum yang belum diolah, butuh 15 menit untuk dimasak, dan mengandung lebih banyak serat dibanding versi instan, tapi tipe apapun adalah pilihan yang baik untuk sarapan. Hindari saja yang berperasa tertentu, karena bisa mengandung banyak gula. Kalau butuh rasa manis, kamu bisa tambahkan susu dan sedikit madu, serta buah segar dan kacang.

 

2. Greek yogurt

Yogurt yang asam kecut ini penuh dengan kalsium serta banyak protein – nyaris dua kalinya yogurt biasa – sehingga kamu dijamin kenyang sampai waktu makan siang. Pilih yang tanpa rasa dan rendah lemak, tambahkan buah untuk rasa manis serta tambahan nutrisi.

 

3. Pisang

Buah berwarna kuning yang satu ini jika disantap untuk sarapan bisa membantumu menghindari ngemil di antara waktu makan. Buah pisang, apalagi yang masih ada sedikit warna hijau, adalah sumber terbaik dari kanji, karbohidrat sehat yang membuatmu kenyang lebih lama. Potong-potong dan tambahkan ke sereal atau oatmeal. Dengan potasium yang cukup tinggi, bisa membantu menurunkan kadar tekanan darah secara natural, pilihan yang tepat untuk kamu yang mengidap tekanan darah tinggi.

 

4. Telur

Dulu dihindari karena tinggi kolesterolnya (kuning telur mengandung 60% dari lemak yang kamu butuhkan dalam satu hari), tapi sekarang telur dianggap sebagai sumber protein serta nutrisi seperti vitamin D. Riset menunjukkan kalau kadar kolesterol dalam makanan justru nggak terlalu berefek banyak pada kolesterol darah. Kalau kamu memilih protein yang bebas lemak, maka telur bisa jadi pilihan yang baik. Kalau mau lebih aman lagi, kamu bisa pilih minuman protein seperti NUTRILITE Hi-Protein Powder All Plant. Karena selain bebas laktosa dan mudah diserap tubuh, juga bebas kolesterol serta rendah lemak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *