8 Menu Lezat Berprotein untuk Bekal si Kecil

Anak-anak biasanya sulit untuk mengonsumsi makanan sehat yang diberikan oleh orang tua. Padahal, dibutuhkan nutrisi lengkap untuk menunjang tumbuh kembang otak dan fisik mereka, salah satunya adalah protein. Berikut ini beberapa menu lezat berprotein yang bisa dibuat untuk bekal si kecil.

  • Menu kacang-kacangan
    Dalam 250 ml kacang-kacangan, terkandung 22 gram protein berkualitas tinggi. Jadi, jangan lupa menyisipkan menu kacang-kacangan untuk bekal si kecil. Misalnya, bubur kacang hijau atau es kacang merah yang dibuat sendiri di rumah.
  • Roti isi tuna
    Dalam 165 gram ikan tuna, terdapat 3 gram leusin yang berfungsi untuk merangsang pembentukan otot. Sajikan menu roti isi tuna untuk si kecil agar ia tidak bosan dengan menu roti selai yang itu-itu saja.
  • Oatmeal
    Secangkir oatmeal mengandung 5 gram protein yang baik untuk menjaga berat badan dan kesehatan jantung. Tambahkan oatmeal ke dalam smoothies atau yoghurt untuk bekal si kecil yang lebih variatif.
  • Pasta makaroni keju
    Dalam sebatang keju, terkandung 68 gram protein yang diperlukan oleh si kecil. Untuk bekal yang lebih lezat dan variatif, cobalah menu pasta makaroni keju. Makanan yang sering disebut Mac & Cheese ini menyajikan 3 jenis keju dan susu berkalsium tinggi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil.
  • Tahu goreng crispy
    Sepotong tahu goreng mengandung 2 gram protein. Untuk bekal si kecil yang lebih menyenangkan, cobalah menu tahu goreng crispy. Selain mudah dibuat, tahu goreng crispy juga biasanya lebih disukai anak-anak.
  • Susu kedelai
    Dalam 100 ml susu kedelai, terkandung 4,6 gram protein nabati dan juga banyak serat yang baik bagi metabolisme tubuh. Jika si kecil tidak suka susu sapi, susu kedelai solusinya!
  • Omelet salmon
    Manfaatkan keju dan telur yang ada di rumah untuk membuat bekal si kecil lebih variatif. Tambahkan salmon berprotein tinggi dan bayam rebus ke dalam telur, lalu taburkan keju parut di atasnya!
  • Taco salad
    Seporsi taco salad mengandung 18,12 gram protein. Untuk menu bekal si kecil yang lebih menyenangkan dan kaya akan nutrisi, yuk sajikan menu taco salad dengan menggabungkan sayuran, daging sapi, kacang-kacangan, dan keju dalam tortilla!