Apakah Protein Kunci Diet Sukses?

Riset menunjukkan kalau diet tinggi protein ideal untuk mengurangi berat badan. Tapi seberapa banyak? Dan dari mana?

 

Program diet seperti Dukan atau Atkins, memang rendah karbohidrat sehingga membuat tubuh memproduksi lebih sedikit gula. Dan saat kadar gula rendah, tubuh membakar lebih banyak lemak. Walaupun bisa membantumu menghilangkan berat yang tidak diinginkan dalam waktu cepat, tapi tidak dianjurkan untuk menjaga berat badan yang sehat.

 

–          Agar tubuh tetap sehat dalam jangka panjang, kamu harus memastikan asupan proteinmu cukup. Karena protein dibutuhkan untuk membangun, berfungsi serta pembagian sel tubuh, termasuk otot, kulit, rambut, kuku, hormon serta enzim dan antibodi.

–          Pilih dari sumber yang benar. Protein berasal dari dua sumber; tanaman (seperti kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian); serta hewan (daging, produk olahan hewani seperti susu dan telur). Pilihan protein hewani terbaik adalah dari ikan, ayam tanpa kulit, telur, susu rendah lemak dan daging merah tanpa lemak. Yang berasal dari tanaman biasanya juga mengandung serat, vitamin serta mineral.

 

Jadi walaupun diet tinggi protein bisa membantu menghilangkan berat badan dengan cepat, kekurangan karbohidrat dalam jangka waktu lama juga tidak dianjurkan. Untuk mendapatkan serta mempertahankan berat yang sehat, penting untuk mengkombinasikan porsi serta kualitas protein dengan karbohidrat.

 

Masih ragu juga bagaimana menurunkan berat badan dengan sehat? Kamu bisa pilih NUTRILITE Hi-Protein Green Tea, yang tinggi protein sekaligus rendah kalori. Mengandung 9 asam amino essensial yang bagus untuk memelihara kesehatan serta pembentukan tubuh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *