Tips Ibadah Haji

Bangun Stamina Maksimal untuk Beribadah Haji

Bulan September ini, banyak kaum Muslim yang akan menunaikan ibadah Haji. Kalau kamu termasuk yang berhasil mendapatkan tempat untuk berangkat, pastinya sudah banyak persiapan yang kamu lakukan.

Nggak ada salahnya, cek ulang kebutuhan, apalagi yang berhubungan dengan kesehatan. Dari imunisasi yang wajib dilakukan, sampai berolahraga teratur untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Karena yang namanya ibadah Haji, membutuhkan tubuh yang sehat dan kuat agar bisa berjalan dengan lancar. Apalagi cuaca yang pastinya lebih panas daripada di Tanah Air.

Apa saja yang bisa kamu persiapkan untuk meningkatkan daya tahan serta stamina tubuh?

– Olahraga teratur.

Bangun serta jalan pagi, mungkin sudah biasa kamu lakukan. Tapi, menjelang keberangkatan, coba untuk mempersering kegiatan jalan atau lari pagimu. Semakin jauh jarak yang bisa kamu tempuh, semakin baik.

– Hadapi matahari

Seperti yang kita ketahui, panasnya cuaca di daratan Saudi Arabia bisa dua kali lipat panas di Indonesia. Nah, ini merupakan salah satu kendala saat menunaikan ibadah haji. Untuk mengakalinya, kamu bisa menambah waktu berada di luar ruangan, terutama saat siang hari. Bisa dengan berjalan kaki untuk makan siang di tempat yang agak jauh, misalnya. Atau di saat weekend, coba pilih waktu olahraga di siang hari saat matahari bersinar terik. Ini salah satu trik untuk membiasakan tubuh dengan cuaca panas di tanah suci nanti.

– Jaga asupan makan

Satu hal yang nggak kalah penting, adalah memilih asupan makanan yang tepat serta sesuai dengan kebutuhan tubuh. Perbanyak minum air putih, makan sayur serta buah. Agar kamu nggak kekurangan vitamin, terutama vitamin C. Vitamin C ini penting karena bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, mempertahankan kadar tekanan darah serta kolesterol. Penting banget, kan untuk ibadah Haji nanti?

Nah, agar kamu nggak kekurangan vitamin C, kamu bisa mengonsumsi NUTRILITE Bio C Plus. Mengandung konsentrat Ceri Acerola dan vitamin C yang tinggi. Yang dijamin bisa mencukupi kebutuhan tubuh akan nutrisi atau vitamin yang tidak bisa kamu dapatkan hanya dari makanan.

Selamat menunaikan ibadah Haji, semoga menjadi Haji yang Mabrur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *