Jadi Vegetarian Seminggu Dua kali?

Salah satu keuntungan menjadi vegetarian termasuk menjadi lebih sehat (nggak mengonsumsi hormon dari daging yang mengacak-acak saluran pencernaan dan merusak berat badan).

Kalau pemikiran nggak lagi bisa makan ayam goreng atau burger atau steak favorit membuatmu pengen berhenti baca artikel ini, berarti kamu datang ke tempat yang tepat. Artikel ini ramah karnivora. Bagaimana kalau melupakan segala jenis daging hanya beberapa hari saja, lebih masuk akal, kan?

Jadi vegetarian selama dua hari dalam seminggu bisa membuatmu melihat beberapa perubahan dalam hal kesehatan. Kuncinya adalah mendapatkan nutrisi yang kamu perlukan dalam dua hari tanpa daging sementara juga tetap memuaskan rasa lapar dan menyenangkan indra perasamu.

Kuncinya adalah:

– Mencari pengganti daging. Dianjurkan untuk mengganti protein yang hilang tersebut, serta rasa kenyang yang dihasilkan dan menjaga masa otot yang ada. Untuk mengetahui seberapa banyak yang kamu perlukan dalam sehari, bagi berat badanmu menjadi dua. Kalau kamu kekurangan protein dalam hari vegetarianmu, tambahkan sayuran yang tinggi protein seperti edamame (17g per mangkuk) atau quinoa (8g per mangkuk).

– Walaupun makanan tersebut nggak mengandung daging, bukan berarti kamu dapat lampu hijau untuk makan sebanyaknya. Cookies, kentang goreng, lasagna cheese, dan chips tergolong makanan vegetarian, tapi juga banyak mengandung kalori dan lemak yang nggak baik untuk tubuh. Veggie day or not, kurangi lemak jahat sampai 10 persen dari asupan kalori setiap hari.

– Banyak restoran menyediakan menu vegetarian yang sehat, tapi tetap mengandung lemak, seperti fettucini Alfredo. Seringkali, menu vegetarian terbaik tidak termasuk dalam menu utama.

– Daging palsu (terbuat dari tepung dan sayuran) sekarang mudah didapatkan dalam bentuk matang atau mentah. Tapi beberapa termasuk makanan berpengawet dan sodium.

– Banyak minum. Air membantu serat lebih lancar dicerna, semakin banyak serat yang kamu makan, perbanyak minum air.

– Hindari makanan yang bergas. Tiap orang berbeda reaksinya, tapi beberapa jenis makanan – terutama brokoli, kol serta kacang-kacangan – adalah penyebab kembung dan gas.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan antara lain:

– Pembuangan teratur. Serat dalam diet vegetarian akan membuat pencernaan lebih lancar, serta terhindar dari susah buang air besar dan diare.

– Diet vegetarian bisa membantu kita menghindari beberapa macam kanker seperti kanker usus besar, serta penyakit kronis seperti penyakit jantung.

– Kenyang lebih lama, Saat makan makanan tinggi serat, kamu akan merasa lebih kenyang, Dan hasilnya pasti lebih baik untuk orang-orang yang berusaha mengontrol berat badan.Dan buatmu yang memang sedang jaga makanan, kamu bisa juga mengonsumsi NUTRILITE Positrim. Pengganti makanan rendah kalori dengan kandungan nutrisi yang lengkap; antara lain karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan zat gizi lainnya. Juga mengandung mineral kromium yang antara lain berfungsi untuk membantu menjaga kadar gula darah. Kandungan seratnya akan memberikan rasa kenyang lebih lama dan mengurangi keinginan untuk ngemil!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *