7 Alasan Kenapa Harus Makan Sebelum Lari?

Makanan adalah sumber tenaga bagi tubuh – semakin baik pilihan makananmu, semakin bagus performa tubuh. Asupan tubuh 30 sampai 60 menit sebelum memulai lari bisa menjadi takaran performa-mu. Nah, berarti, penting banget untuk memilih makanan yang tepat. Apalagi kalau goal-mu adalah ikutan lomba lari, yang bisa sampai lebih dari satu jam.

 

1. Jangan pernah lupa untuk minum. Minumlah air sampai setengah liter sekitar satu jam sebelum mulai lari, atau bawa minum saat lari pagi.

2. Jangan lupa memasukkan karbohidrat dalam menu sebelum lari. Karena selain jadi sumber tenaga, karbohidrat juga membantu tubuh untuk membakar lemak dan menjaga protein tubuh.

3. Makan makanan yang gampang dicerna – artinya rendah lemak dan serat.

4. Tunggu 30 menit sebelum mulai lari. Sehingga bisa memberikan tubuh waktu yang cukup untuk mulai mencerna makanan serta cukup tenaga untuk mulai berolahraga. Hal ini juga bisa menghindari kram atau badan terasa berat.

5. Makan sampai nyaris kenyang. Patokan yang aneh, tapi yang jelas jangan sampai kenyang banget dan membuat dirimu malas bergerak.

6. Makanan yang harus dihindari sebelum mulai lari: tinggi serat seperti brokoli, pir, apel serta kacang-kacangan; karbohidrat terlalu banyak; makanan tinggi lemak seperti sup krim kental, kentang goreng serta burger.

7. Yang harus diingat, segelas kopi atau minuman energi bukan lah bahan bakar yang baik. Makan menu yang tepat dan kamu akan berlari dengan kuat.

 

Daripada pusing hitung-menghitung, kamu bisa pilih NUTRILITE Double X. Kombinasi kandungan 12 vitamin serta 9 mineral dijamin bisa melengkapi kebutuhan nutrisi setiap harinya plus menjadi bahan bakar yang baik untuk aktivitasmu. Diperkaya 17 konsentrat tumbuhan berasal dari sumber tanaman organik terbaik, sehingga nggak cuma menjaga kesehatan dan melengkapi nutrisi, tapi juga sebagai antioksidan yang diperlukan oleh tubuh.

NUTRILITE Health Run 2015 merupakan rangkaian event lari yang diadakan di 5 negara di kawasan asia tenggara dan merupakan tahun kedua NUTRILITE Health Run diadakan di Indonesia.

NUTRILITE Health Run 2015 di selenggarakan bagi Anda yang mencintai kesehatan dan ingin tampil lebih fit.

Untuk membuat kegiatan berlari Anda lebih menyenangkan, akan ada beberapa zona live music di NUTRILITE Health Run 2015.

NUTRILITE Health Run 2015 akan digelar pada tangal 10 Mei 2015 di Summarecon Bekasi dengan kategori berikut:

Kompetisi
• 5K (Open)
• 8.0 Miles (Open)

Fun Run
• 3K (Open)

Ayo ikut serta di NUTRILITE HEALTH RUN 2015 dan raih kesempatan untuk menjadi pelari tercepat serta memenangkan hadiah dengan total nilai 80 juta rupiah!

Bersama NUTRILITE Health Run 2015, jalani kehidupan yang lebih sehat optimal serta bermakna. #NutriliteHealthRun2015

Daftar disini

0 Comments

Leave a Comment