Minuman yang Baik untuk Diet

Bagi sebagian orang, diet penting untuk dilakukan -terutama oleh mereka yang ingin memiliki berat badan lebih normal. Memilah makanan adalah hal yang biasa dilakukan saat program diet dilakukan. Tapi sebenarnya, ada hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan dalam penurunan berat badan. Olahraga dan minuman.

Bicara soal minuman, banyak yang mengira bahwa minuman yang dikonsumsi saat diet haruslah yang tidak mengandung kalori. Padahal pernyataan itu sangat keliru. Contohnya, satu kaleng minuman bersoda mengandung 140 kalori atau setara dengan setengah piring nasi yang cukup mengenyangkan. Belum lagi, kalori kosong yang terdapat pada minuman bersoda itu tidak mengandung serat sama sekali.

Untuk membantu menyukseskan program diet, sebaiknya pilih minuman yang tidak hanya mengandung kalori tinggi, tapi juga serat. Beberapa minuman yang dapat Anda konsumsi saat sedang diet, antara lain:

  • Jus buah dan sayur tanpa gula

Seperti yang Anda tahu, buah dan sayur sangat bagus dikonsumsi oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan. Buah dan sayur mengandung banyak serat yang akan membuat perut terasa penuh lebih lama dibandingkan dengan minuman lain. Keduanya juga kaya vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

  • Air mineral

Minuman ini mengandung 0 kalori. Jadi, minumlah air mineral sesuai dengan kebutuhan atau kegiatan sehari-hari Anda.