Pilihan Berbuka yang Terbaik: Kurma!

Jangan pilih makanan berbuka dengan ‘mata’ alias lapar mata. Buka dengan kalap bisa berakibat berat badan naik dengan sukses!

Berbuka adalah waktunya untuk rehidrasi setelah berpuasa seharian. Dalam Islam dianjurkan untuk berbuka dengan kurma dan air. Secara nutrisi, kurma sangatlah unik. Sangat tinggi kandungan potasiumnya (lebih banyak dari pisang), yang merupakan sumber mineral serta mengandung campuran karbohidrat spesial yang mempercepat hidrasi. Kurma juga mengandung glukosa dan fruktosa untuk energi jangka pendek dan jangka panjang, nutrisi beta D-glukan yang bisa menyerap serta dan menambah rasa kenyang serta menjaga kesehatan organ pencernaan. Intinya, kalau kamu berbuka dengan kurma dan air, dengan cepat tubuhmu akan terhidrasi kembali dibanding hanya dengan air saja.

Pilihan penunjang berbuka yang juga dianjurkan adalah protein yang berkualitas serta banyak minum air putih. Jika kamu ingin berolahraga setelah berbuka, dianjurkan untuk makan tiga buah kurma, dan makan setelah 1-1,5 jam sesudahnya. Jika kamu ingin berolahraga atau taraweh, kamu bisa minum protein shake sebelum dan sesudahnya. Untuk tambahan asupan protein, kamu bisa mengonsumsi NUTRILITE Hi-Protein Berry-Flavoured saat sahur dan berbuka. Dengan rasa berry yang enak banget, menyediakan protein berkualitas tinggi yang berasal dari sumber protein susu dan kacang kedelai serta diperkaya dengan kalsium dan vitamin C.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *