malnutrisi-power-of-5-banner-website

Malnutrisi Anak

MALNUTRISI ANAK DALAM LINGKUP GLOBAL

Anak-anak adalah populasi yang sangat rentan terhadap malnutrisi. Bila mereka tidak mendapatkan nutrisi yang esensial pada 5 tahun pertama kehidupan, otak dan tubuh tidak dapat berkembang secara optimal dan kesempatan untuk perkembangan tersebut dapat terlewatkan.

Malnutrisi memiliki banyak dampak jangka panjang. Menurut World Health Organization (WHO), anak yang tidak mendapatkan nutrisi adekuat dalam 1.000 hari pertama kehidupan seringkali mengalami pertumbuhan yang terhambat, perkembangan kognitif yang kurang baik, serta pertahanan terhadap penyakit yang rendah.
Malnutrisi dapat mempengaruhi prestasi di sekolah, dan penelitian juga menunjukkan bahwa hal ini dapat menyebabkan penurunan potensi penghasilan pada masa dewasa.

Menurut WHO, tujuh juta anak di bawah usia 5 tahun meninggal setiap tahunnya dari penyakit yang dapat dicegah. Malnutrisi merupakan penyebab yang mendasari 45 persen kematian tersebut. Namun, kondisinya tidak harus seperti ini. Bersama, kita dapat mendukung Kampanye ‘Power of 5’ Nutrilite™ dan membantu membuat perubahan dalam kehidupan dari ribuan anak dan keluarga.