Nutrilite Salmon

  • Nutrilite Salmon Omega-3 Complex

Pertanyaan yang sering muncul seputar Omega -3

Q: Apakah Omega-3 itu?

A: Asam lemak esensial yang terdiri atas EPA (Eicosapentaenoic Acid) dan DHA (Docosahexaenoic Acid) yang berasal dari minyak ikan, serta ALA (Alpha-Linolenic) yang berasal dari tumbuhan. Omega-3 tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh, sehinggga harus dipenuhi dari asupan makanan maupun suplemen kesehatan untuk membantu mencukupi kebutuhannya.

 

Q: Nutrisi apa yang terkandung dalam Nutrilite™ Salmon Omega-3 Complex?

A: Dibuat dari bahan baku pilihan, Nutrilite™ Salmon Omega-3 Complex mengandung 180mg EPA dan 20mg DHA yang baik untuk menyeimbangkan perbandingan Omega-3 dan Omega-6 di dalam tubuh. Sebab, jika terlalu banyak Omega-6 di dalam tubuh dapat mengakibatkan inflamasi (peradangan), yang meningkatkan risiko penyakit degeneratif. Pada Nutrilite™ Salmon Omega-3 Complex juga terdapat tambahan kandungan vitamin E sebagai antioksidan alami.

 

Q: Lebih baik mana, Omega-3 dari minyak ikan (EPA dan DHA) atau dari tumbuhan (ALA)?

A: Omega-3 dari minyak ikan adalah asam lemak tak jenuh yang siap diserap tubuh. Sedangkan Omega-3 dari tumbuhan, misalnya flaxseed, walnut, dan chia, merupakan jenis ALA yang harus diubah terlebih dahulu di dalam tubuh kita menjadi EPA, agar bisa memberi manfaat yang sama dengan EPA pada minyak ikan. Sementara, tubuh mengonversi ALA menjadi EPA hanya dalam jumlah kecil, sehingga diperlukan konsumsi ALA dalam jumlah besar untuk memperoleh manfaat kesehatan yang sama dengan konsumsi EPA pada minyak ikan.

 

Q: Berapakah konsumsi yang disarankan dalam mengonsumsi Omega-3?

A: Nutrilite™ menyarankan untuk mengonsumsi 1-4 kapsul per hari saat makan (1 kapsul = 180mg EPA dan 120mg DHA), karena Omega-3 (termasuk EPA dan DHA di dalamnya) tidak dapat diproduksi tubuh.

 

Q: Apa saja manfaat omega-3 bagi tubuh?

  • Menjaga kesehatan jantung dengan membantu mengurangi kadar trigliserida (lemak darah), sehingga mengurangi risiko serangan jantung, hipertensi, dan stroke.
  • Pada janin, Omega-3 mendukung pembentukan organ otak dan mata.
  • Menjaga kesehatan mata.
  • Membantu meningkatkan penyerapan vitamin A, D, E, dan K.