Salmon Omega 3 Complex soft gels
  • Home
  • Health Article
  • Soft Gel Minyak Ikan Nutrilite Omega-3, Sebuah Penelitian Berkualitas

Soft Gel Minyak Ikan Nutrilite Omega-3, Sebuah Penelitian Berkualitas

Ikan yang dipergunakan untuk menghasilkan kapsul lunak (soft gel) Nutrilite™ Omega-3 adalah ikan khusus, begitu juga makanan atau pakan ikannya.

Kandungan yang tertera pada label botol kapsul lunak (soft gel) omega-3 ini amatlah penting sehingga dilindungi dengan segel yang tertutup rapat.

Dan setiap kapsul diperiksa dengan mata para ahli.

Bila Anda mengunjungi fasilitas produksi Kapsul lunak (soft gel) Nutrilite™ Omega-3 kami yang mutakhir di Ada, Michigan, Amerika Serikat (Link untuk rilis berita), Anda akan langsung melihat betapa kami memperhatikan semua hal untuk memastikan bahwa produk yang dihasilkan bermutu tinggi, aman dan dapat dipercaya oleh para pengguna.

“Dua dari aspek-aspek penting dalam usaha kami adalah menghasilkan produk suplemen yang berkualitas tinggi dan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan produk tersebut saat mereka membutuhkannya,” kata Michael Moreno, yang memimpin operasi produksi nutrisi untuk Amway di Michigan.

Dua aspek penting dalam usaha kami adalah menghasilkan produk suplemen yang berkualitas tinggi dan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan produk tersebut saat membutuhkannya.

Membuat kapsul lunak (soft gel) omega-3 dengan standar merek Nutrilite™ yang sangat ketat, mulai dari bahan mentah hingga produk jadi adalah proses yang memakan waktu 48 jam di dalam lingkungan produksi dan pengemasan yang terkontrol dengan ketat untuk memastikan kemurnian produk kami.

Para karyawan melakukan berbagai pengecekan berulang kali di setiap tahapan produksi – lebih dari 25 pengecekan kualitas di seluruh prosesnya. Amway juga diharuskan memenuhi standar ketat proses produksi dari U.S. Food & Drug Administration Good Manufacturing Practices (CFR 211: nutritional supplements grade), serta melakukan pengujian validasi peralatan secara teratur.

Nutrilite menghasilkan hingga 1,3 milyar kapsul lunak (soft gel) omega-3 setiap tahun, yang setiap butir kapsulnya diperiksa oleh seorang karyawan kami.

Instalasi pabrik baru kami didesain agar secara cepat mampu merespon perubahan permintaan pasar yang cepat dan menyediakan produk lebih cepat sesuai pesanan konsumen.

Nutrilite menghasilkan hingga 1,3 milyar kapsul lunak (soft gel) omega-3 setiap tahun yang setiap butir kapsul diperiksa oleh seorang karyawan kami.

Jaminan Kualitas Bahan Mentah

Di wilayah perairan Norwegia, salmon yang dipelihara di laut diberi pakan yang mengadung ikan anchovy, herring, capelin dan menhaden yang berasal dari pertemuan arus Humboldt Current antara Amerika Selatan dan bagian utara Peru, yang dicampur dengan kedelai, alga san protein barley, sejenis gandum.

Campuran makanan yang berupa ikan dan tumbuhan tersebut memastikan bahwa konsentrat minyak ikan salmon yang dipergunakan dalam suplemen makanan kami mengandung sari pati asam lemak omega 3 yang alami.

Saat konsentrat minyak ikan dan bahan-bahan lain sampai di bagian bongkar muat pabrik kami, delapan uji sampel harus dilakukan di fasilitas dengan udara yang terkontrol untuk diperiksa secara kimiawi. Uji mikrobiologi juga dilakukan di laboratorium penjaminan mutu kami yang merupakan bagian dari pabrik.

 

Proses produksi dimulai

Begitu bahan mentah lulus inspeksi, proses produksi dapat dimulai. Kapsul lunak (soft gel) omega – 3 ini terdiri dari dua bagian yaitu: kapsul lunak (soft gel) gelatin dan formula minyak omega-3.

Gelatin, yang membentuk casing/kemasan kapsul lunak (soft gel), dibuat dengan cara mencampur butiran bubuk gelatin dengan air dan gliserin. Campuran tersebut dipanaskan di dalam tanki peleleh, lalu menjalani proses vacuum/penghampaan untuk menghilangkan udara dari dalamnya.

“Sistem pembersihan otomatis dalam tanki peleleh dan kemampuan jumlah produksi di setiap proses yang fleksibel membantu mengurangi waktu jeda antar jumlah produksi,” jelas Moreno.

Di sebelah ruang produksi gelatin, formula minyak omega-3 dibuat dengan mengkombinasikan konsentrat minyak ikan dengan vitamin E dalam jumlah yang terukur. Untuk memastikan kesegarannya, semua minyak ikan harus dipergunakan dalam waktu 72 jam setelah dibuat.

 

Pengkapsulan

Di seberang ruangan tersebut di atas yaitu di ruang pengkapsulan, gel dan minyak dimasukkan ke dalam mesin pengisi. Gel yang yang masih hangat kemudian didinginkan sedikit untuk membentuk lembaran gelatin yang terukur ketepatan ketebalannya. Lembaran gel tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mesin pengkapsulan dan dipotong menjadi dua bagian kapsul lunak (soft gel). Minyak omega-3 kemudian dipompakan ke dalam kapsul tersebut dan kedua bagian tersebut lalu digabungkan.

Setelah berat dan sambungan kedua bagian kapsul diperiksa untuk memastikan sambungan tertutup rapat dan bentuknya halus dan enak dilihat, kapsul tersebut secara mekanis diangkut ke sebuah wadah yang berputar. Pergerakan yang cepat dan berkesinambungan ini mencegah produk saling melekat atau berubah bentuk.

Ruang pengkapsulan ini mampu menghasilkan 1000 kapsul per menit.

 

Pengeringan

Proses produksi paling intensif adalah tahap pengeringan. Wadah berputar yang penuh dengan kapsul yang baru saja diproduksi, dipompa dengan udara berkadar air rendah selama 24 jam di dalam ruang pengeringan. Setelah kapsul mencapai tingkat kekerasan yang tepat, berat dan ketebalan setiap kapsul diperiksa, kemudian produk ini siap dikirim ke ruang pengepakan.

 

Penyelesaian dan perapian

Dalam ruang penyelesaian, kapsul secara mekanis dimasukkan ke dalam mesin sortir yang membuang produk yang berukuran terlalu besar atau terlalu kecil. Kemudian, karyawan kami memeriksa setiap kapsul secara visual dengan menggunakan sinar ultraviolet untuk melihat apakah ada kantong udara, ketidakmurnian atau bentuk yang tidak normal. Kapsul yang lulus tes mata manusia tersebut lalu masuk ke mesin perapaian yang sekaligus mencetak kode identifikasi pada setiap kapsul. Kapsul tersebut kemudian dikemas ke dalam kotak dan ditempatkan pada ruang penyimpanan dengan kondisi kelembaban dan suhu yang terkontrol.

Untuk mempertahankan kesegaran produk, Amway memonitor pesanan pembelian dengan ketat dan menyesuaikan produksi untuk mencegah penumpukan. Semua kapsul tidak boleh disimpan dalam ruang penyimpanan lebih dari satu bulan.

Amway memonitor pesanan pembelian dengan ketat dan senantiasa menyesuaikan produksi untuk menjaga kesegaran produk kapsul lunak (soft gel) Nutrilite™ Omega-3 softgels.

 

Pengepakan

Salah satu tahapan proses produksi yang paling canggih adalah pegepakan terintegrasi kami yang mampu mengepak 80-130 botol kapsul per menit. Sensor inframerah memastikan jumlah kapsul yang tepat dalam setiap botol.

Botol kemudian ditutup, dan lampu elektromagnetis menutup lembaran di bawah tutup. Lalu botol tersebut diperiksa dengan Xray dan diberi label. Setelah pemindaian terkahir memastikan bahwa label terpasang dengan baik, kapsul lunak (soft gel) Nutrilite Omega-3 siap untuk dikirim ke semua pelanggan di seluruh dunia.

 

Ini semua adalah tentang manusia

Walaupun berbagai pengujian dan alur produksi yang strategis membantu memastikan bahwa produk berkualitas tinggi terkirim ke para pelanggan dengan cepat, karyawan pabrik memahami bahwa dedikasi mereka kepada kualitas dan keresponsifan mereka merupakan bagian sangat penting dalam bisnis ini.

“Karyawan kami mencerminkan kecintaan akan bisnis ini yang juga dimiliki oleh Amway Business Owners,” kata Moreno. “Amatlah penting bahwa mereka memiliki pembiayaan, keputusan, hasil, performa dan kualitas produk karena pelanggan kami adalah pemilik bisnisnya. Kami hadir di sini untuk memproduksi suplemen dengan kualitas yang mereka bisa gunakan dan jual dengan keyakinan dan kebanggaan.”

2 Responses

  1. Titi Burhan June 19, 2015 / 8:53 pm

    Amazing product

  2. Sri Rahayu June 24, 2015 / 10:11 am

    aku izin share ! Artikel bagus!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *