Tips Memilih Suplemen Omega-3

Memilih suplemen Omega-3 yang tepat bisa menjadi pekerjaan sulit karena banyaknya merek yang ditawarkan. Tips berikut ini bisa memudahkan Anda dalam memilih suplemen Omega-3 yang berkualitas.

  1. Periksa kandungan zat EPA dan DHA-nya
    Hal pertama yang harus diperhatikan adalah jumlah kandungan Eicosapentaenoic Acid (EPA) dan Docosahexaenoic Acid (DHA) per kapsul. Kedua zat tersebut merupakan komponen kunci penanda asam lemak omega-3 berkualitas karena memberi manfaat anti-inflamasi dan mendukung kesehatan kardiovaskular. Omega-3 yang berkualitas setidaknya memiliki kandungan 180 mg EPA dan 120 mg DHA per 1000 mg minyak ikan.

  2. Pilih Omega-3 yang telah teruji sesuai standar WHO
    Omega-3 sangat kompleks, mudah teroksidasi, dan terkontaminasi. Oleh sebab itu, pilihlah Omega-3 yang telah melewati standar internasional pengujian PCB, logam berat, dioksin, dan kontaminan lainnya. Untuk mengetahui kemurnian kandungan Omega-3 berkualitas, Anda bisa melakukan pengujian rasa. Jika suplemen mempunyai rasa amis berlebihan, ada kemungkinan bahwa suplemen tersebut memiliki kandungan merkuri tinggi yang berbahaya.

  3. Pilih yang berasal dari sumber alam terbaik
    Omega-3 berkualitas adalah yang diproduksi dari berbagai jenis ikan yang kaya aneka jenis asam lemak tak jenuh, yang berasal dari perairan laut dalam yang masih alami.

Berdasarkan tips di atas, Anda bisa dengan yakin memilih Nutrilite Salmon Omega-3 Complex karena mengandung EPA dan DHA sesuai rekomendasi kesehatan, berasal dari sumber alam terbaik, diproduksi dalam ruangan hampa udara dengan inspeksi setiap 30 menit per kapsul dengan menerapkan standar ketat melebihi standar WHO dalam menekan efek kontaminan biologis, serta memiliki tambahan kandungan Vitamin E sebagai antioksidan alami.