Tips untuk Jaga Kesehatan Gigi

Tips untuk Jaga Kesehatan Gigi

Beberapa makanan dan minuman berikut ini, bisa bantu jaga kesehatan gigimu. Scroll down!

1. Teh. Bahan bernama polyphenols, yang terkandung dalam teh biasa serta teh hijau, memperlambat pertumbuhan bakteri yang bisa mengakibatkan gigi berlubang serta masalah pada gusi. Menurut riset, berkumur dengan teh selama semenit, 10 kali sehari, bisa mengurangi kadar plak pada gigi. Gigi juga bisa membantu menghilangkan nafas tak sedap.

2. Keju. Anak umur 12-15 tahun yang makan keju cheddar kandungan asam pada mulutnya lebih rendah dibanding yang menyantap yogurt tanpa gula atau minum segelas susu. Keju dianggap menetralisasi asam dari plak. Tambahan lagi, mengunyah membuat produksi saliva jadi bertambah, dan seperti sungai, saliva membasuh keluar bakteri yang ada di mulut.

3. Makanan yang garing. Mengunyah makanan seperti wortel, apel serta timun bisa mengurangi penumpukan plak, serta ‘membersihkan’ gigi.

4. Makanan kaya vitamin. Seperti keju, kacang almond serta daun-daunan hijau, tinggi kandungan kalsiumnya. Daging, telur, ikan, tinggi fosfor, bisa membantu menjaga enamel gigi tetap sehat dan kuat.

5. Susu. Minum segelas susu setelah makan sereal sarapan yang manis, bisa menurunkan kadar asam dalam mulut. Susu menetralisasi asam yang diproduksi bakteri plak. Menambahkan susu pada sereal nggak memberikan hasil yang sama.

6. NUTRILITE Cal Mag D. Suplemen tinggi kalsium, magnesium dan vitamin D. Membantu mencukupi kalsium harian agar gigi tetap sehat dan kuat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *